Tips Menanggulangi Kulit Ketiak yang Hitam

Menyebalkan rasanya saat ingin tampil gaya dengan tank top ataupun blouse tanpa lengan, tapi ternyata kulit ketiak terlihat hitam. Sudah pasti anda tidak berani mengenakan busana tersebut. Memang keberadaan kulit ketiak tersembunyi tapi seringkali menimbulkan masalah bagi kaum perempuan.


Kulit ketiak yang menghitam, biasanya muncul karena kurang hati-hati saat mencukur atau mencabut bulu ketiak sehingga terluka. Hal ini mengakibatkan, pori-pori di daerah ketiak membesar dan membuat zat kimia seperti deodorant, bedak dan krim serta bakteri merasuk ke dalam kulit ketiak dan menghitam. Tentu saja hal diatas bisa membuat aroma tubuh menjadi kurang sedap.


Tapi anda tidak perlu cemas, simak beberapa langkah berikut ini untuk membantu menghilangkan hitam pada ketiak. Dengan begitu, anda bisa tampil lebih gaya khan?


Saat anda ingin mencukur atau waxing bulu ketiak, pastikan kondisi pisau cukur bersih dan tajam. Gunakan shaving cream dan cukur satu arah agar tidak mengalami iritasi.


Atau anda bisa men-scrub kulit ketiak anda secara perlahan. Tapi jika kulit terasa perih, sebaiknya hentikan. Yoghurt tanpa rasa bisa anda aplikasikan agar sel kulit mati terangkat.

Sari buah lemon bisa anda oleskan yang dicampur parutan ketimun dan kunyit selama 20 menit. Setelah itu, cucilah dengan air hangat.


Alternatif lain, rendam tawas dalam air hangat, oleskan secara tipis di area ketiak yang menghitam. Dengan tawas maka aroma tubuh akan hilang dalam sekejap. Tapi hindari gunakan deodorant beralkohol pada ketiak karena akan membuat kulit ketiak semakin hitam. Try this formula and get ready to wear tank top.

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Ronne Scallion sebagai motivasi hidup

Seni Decopage