Membuat Keranjang Laundry

Bismillahirahmanirahim,

Suka bingung ga sih, kalo ada baju kotor sehabis seharian kita aktivitas misalnya sehabis kerja lalu kita mau simpan dimana. Kalo klo di ember atau tempat cucian identik basah dan bisa berjamur. Jadi kalo saya suka ditampung dulu dalam wadah, nanti klo lagi libur baru saya cuci (syaratnya bajunya ini ga kotor2 amat yah). Jadi yang masuk ke mesin pencuci cuma baju-baju daily alias baju dirumah misal kaya baju tidur atau keseharian dirumah. Karena baju daily digunakan di mesin cuci masih aman, tapi kalo baju kerja atau acara khusus seperti undangan, ini sangat ga disarankan menggunakan mesin cuci karena bisa mempengaruhi kualitas warna baju dan gampang sobek.

Saya pernah jalan-jalan ke supermaket dan lihat keranjang baju laundry harganya lumayan juga. Selain itu hampir semua jenis keranjang laundry bentuknya berjaring ga full tertutup. Kebutuhan saya karena baju kerja saya taruh dulu di kamar, jadi perlu yang tertutup sehingga aman dan kamar juga tetap steril udaranya..hehe


Cuzz cekidot bikinnya:

Pertama-tama sediakan Karton Daluang, Penggaris, Pensil, dan Gunting Besar
. (Karton daluang ini opsi, kalian bisa pakai karton/dus besar yang tidak terpakai di rumah)

Kalo ini kartonnya saya beli di toko buku, kalo ga salah harganya dibawah 10rb. Dan saya pakainya 3 lembar karton supaya dapat hasil yang besar.


Buatlah pola persegi enam dengan ukuran 15 cm atau ukuran yang disesuaikan. Setelah pola dibuat, lalu digunting.

Terbentuk pola segi enam





Double Tip di setiap sisi sisinya

Jangan lupa kartonnya dilapisi sama kertas kado favorit, biar makin menarik yahh....








Nah jadi deh, keranjang baju kotornya. Btw karena ini terbuatnya dari karton, makanya harus terhindar dari basah..juga jgn terlalu berat yah bebannya. Kalo mau kuat, kalian bisa dilapisi lagi perekeat dibagian bawahnya seperti lakban.

Selamat berkereasi yah man-teman!

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Ronne Scallion sebagai motivasi hidup

29 Fakta Terunik Dunia