It's Never too late to learn

Bismillahirrahmanirrahim,
I think no matter how old we are, we should never stop to learn about something.
Even i can learn from young people like Timothy Ronald (He is now one of my inspiration about achievment of rich at a young age) , also i can learn from animals like a bird with just flying every where but it not to affraid if it no has food, and especially from older people because they have a lot of experience. So I'm definitely listening from they suggest to me!

At my current age, on the way 39 years old, I have no longer thinking hard about achieving to be success. But, i know in my conscience when i see some people with the they achievement make me jealous. But the important point is that I still have to grow and develop, like a plant/tree, just need nutrition and water to keep it strong and grow. So with my study even formal or informal its like nutrision for myself.

So, i think in my way life, we should anticipate protecting for myself because if we were like tree and then there was a rainstorm, we can fall and maybe the impact to other people if we no strong fondation


Source : Pinterest

Many people said to me, what's the point of going i was master's school if i have no career, improve a skills certification, taking lessons of english course with own expense if all this haven't a promised career. They just call me too much ambisition, but no realistic.

Yes, they are it's true, not wrong anymore. But we don't know too about the future. No one knows what the future will be like. Because i trust to Allah with my process. Perhaps the result minimal useful to my improve my self and will be the best adviser to my childreen. i think it's more big result.

But I believe is that a process does not to betray the results.
😊


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Menurut saya, berapapun usia kita, kita tidak boleh berhenti untuk belajar tentang sesuatu. Bahkan saya bisa belajar dari orang-orang muda seperti Timothy Ronald (Dia sekarang menjadi salah satu inspirasi saya tentang pencapaian kaya di usia muda), juga saya bisa belajar dari binatang seperti burung yang hanya terbang kemana-mana tetapi tidak perlu takut jika tidak ada makanan, dan terutama dari orang yang usianya lebih tua karena mereka memiliki banyak pengalaman. Jadi saya pasti mendengarkan saran mereka kepada saya!

Di usiaku yang sekarang, dalam perjalanan saya menuju usia 39 tahun, saya sudah tidak lagi berpikir keras untuk mencapai kesuksesan. Tapi, saya tahu dalam hati nurani saya ketika melihat beberapa orang dengan prestasinya membuat saya iri. Tapi point penting saya adalah tetap harus tumbuh dan berkembang, ibarat tanaman/pohon, mereka hanya butuh nutrisi dan air agar tetap kuat dan tumbuh. Sehingga ibarat saya belajar baik formal maupun informal, itu seperti nutrisi untuk diri saya sendiri.

Jadi, menurut saya dalam menjalani hidup, kita harus mengantisipasi dengan melindungi diri kita sendiri. Karena jika kita ibarat pohon lalu terjadi hujan badai, kita bisa saja tumbang dan mungkin akan berdampak pada orang lain jika kita tidak memiliki pondasi yang kuat

Banyak yang bilang ke saya, apa gunanya saya sekolah S2 kalau tidak punya karir, meningkatkan sertifikasi keahlian, mengambil les bahasa inggris dengan biaya sendiri yang jika semua itu tidak memiliki karir yang dijanjikan. Mereka menyebut saya terlalu ambisius, tapi tidak realistis.

Ya, itu benar dan tidak salah sama sekali. Tapi kita juga tidak tahu kan tentang masa depan. Tidak ada yang tahu seperti apa masa depan nanti. Karena saya percaya kepada Allah SWT dengan proses saya. Mungkin hasilnya minimal akan berguna untuk kemajuan diri saya sendiri dan akan menjadi penasehat terbaik bagi anak-anak saya. Menurut saya ini adalah hasil yang lebih besar.

Tapi saya yakin, sebuah proses tidak akan mengkhianati hasil.
😊

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Ronne Scallion sebagai motivasi hidup

29 Fakta Terunik Dunia