Designer Dadakan ^o~

Design baju yang lagi pengen dibuat,,,-----))
Jadi pengen belanja bahan ke Pasar Baru,,

Bentuk kerah U dan design dada V runcing bikin badan terlihat lebih tinggi n ramping, sexy tapi tetep sopan.
Baju ini kayanya cocok untuk menghadiri acara pernikahan teman-teman saya yang sedang merajelala gile


Analisis Sendiri :
Bahan : Chiffons (Read, Sifon) untuk bahan dalamnya pilih bahan kain jenis Chiffon polos, atau pilih jenis bahan kain Silk supaya kain lebih terlihat jatoh dan natural. Untuk lapisan luar pakai Chiffon bermotif polkadot
Sebaiknya pilih warna yang senada,  atau bisa lebih tua/muda daripada lapisan dalamnya.
 

Klo mau coba tampil warna tabrakan juga kayanya keren. Tapi sebaiknya kalo memilih warna yang jreng pilih yang keduanya-duanyanya  polos. Misal untuk bahan dalam baju warna ungu, bahan luar warna biru. Penampilan bisa terlihat lebih fresh dan modis. Kalo warna dalamnya warna-warna soft/pastel, maka sebaiknya pilihan kain luarnya bermotif.
Bahan Chiffon : Rp. 15.000, s/d Rp. 20.000,- per meter
biasanya untuk ukuran baju panjang sekitar 3 meter.
Jadi 3 Meter Chiffon untuk bahan dalam, dan 3 Meter Chiffon untuk bahan luar.


Pilihan Belt, Untuk Belt pilih warna polos,warna silver atau gold cocok dipadankan dengan kain chiffon polkadot, supaya badan lebih terlihat tegas dan elegan.
Pilih belt berukuran kecil, jika kain bercorak. Dan belt bermotif atau ukuran besar jika kain tidak bercorak (polos). Hal ini untuk guna menyeimbangi tatanan pakain yang kita pakai.

Belt ukuran kecil harganya sekitar Rp. 30.000, s/d Rp. 50.000,- sering banyak dijual di Ciwalk. Biasanya sih hunting  ke Mark Venus/Yogya Fashion.
Bisa juga beltnya bikin sendiri,,bahannya bisa dari Chiffon juga/Tile. Pilih warna polos tetapi mengkilap supaya memberikan aksen tegas dan segar pada penampilan. Kira-kira bahan untuk belt 1/2 Meter.

Tempat Hunting : Enaknya di Pasar Baru Lt 3. Karna warna n coraknya lebih variatif .
                           Belt n accesorris ----) Mark Venus Ciwalk, Yogya Fashion Ciwalk
                           Aksesoris         -----) Dunia Baru Pasar Baru


Ongkos Jahit : Tergantung tarif si penjahit, kalo saya sih waktu dulu buat gaun bahan Chiffon Rp. 80.000,- Tapi temen saya malah ada yang sampai Rp. 250.000,- Cari penjahit yang murah n bagus tuh emang susah-susah gampang sih. Tapi lebih baik bisa jahit sendiri, jadi klo ada model baju yang lucu tinggal hunting deh beli bahan
Fyi, Katanya kalo di Bandung ada tempat kursus jahit yang bagus, namanya Sinly. Beberapa langganan tukang jahit saya dulu kursusnya di Sinly tepatnya di jalan Kepatihan .

 Aplikasi Chiffon bisa diterapkan dengan berbagai model  :








Comments

Popular posts from this blog

Kisah Ronne Scallion sebagai motivasi hidup

29 Fakta Terunik Dunia